Sebagai salah satu alternatif membeli rumah, rumah KPR Bekasi kebanyakan dicari oleh masyarakat saat dana yang dimiliki belum mencukupi harga beli suatu rumah. Biasanya, rumah KPR Bekasi ini merupakan suatu fasilitas kredit yang sengaja diberikan oleh pihak perbankan kepada para nasabah perorangan yang hendak membeli atau memperbaiki rumah.

Rumah KPR Bekasi, Apa Untungnya?

Rumah KPR sangat cocok bagi masyarakat dengan penghasilan menengah yang ingin memiliki rumah, khususnya para generasi milenial.

Pasalnya, rumah KPR lebih menguntungkan untuk dimiliki ketimbang membeli rumah biasa terlebih apabila Anda belum memiliki biaya yang cukup banyak. Lantas, apa sajakah keuntungan dari membeli rumah KPR Bekasi?

  1. Harga beli relatif murah

Membeli rumah KPR Bekasi bisa jadi sangat menguntungkan apalagi bagi para generasi muda karena harga beli rumahnya masih terbilang murah. Dengan begitu, Anda masih bisa menabung serta menyisihkan sedikit uang untuk membayar cicilan rumah.

  1. Angsuran rendah

Memiliki cicilan yang rendah merupakan salah satu keuntungan dari memiliki rumah KPR. Dengan harganya yang murah, angsuran bulanannya pun akan semakin ringan. Maka dari itu, Anda bisa terfokus untuk mengumpulkan DP atau uang muka saja.

  1. Cicilan lebih lama

Mengambil rumah KPR Bekasi, sama saja dengan memiliki kesempatan untuk mendapatkan cicilan kredit rumah dalam jangka waktu yang panjang. Jelas, hal ini sangat menguntungkan terutama apabila Anda merupakan seorang pegawai yang dibatasi sampai masuk MPP 55 tahun.

  1. Lebih mudah mendapat KPR

Siapa sangka jika membeli rumah KPR dapat mempermudah mendapatkan premi yang jauh lebih mudah serta murah. Peminjam KPR dapat memiliki asuransi kebakaran hingga program asuransi jiwa.

Apalagi jika Anda merupakan generasi muda, tentunya semakin muda umurnya maka biaya premi untuk asuransi jiwa akan semakin murah.

Memiliki rumah KPR Bekasi memang bisa saja sangat menguntungkan tetapi Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memilih rumah KPR agar tidak menimbulkan kerugian atau masalah di kemudian hari.

Apabila Anda membeli rumah KPR Bekasi dari perorangan, maka pastikan bahwa rumah tersebut telah memiliki sertifikat serta IMB sesuai dengan kondisi bangunan yang ada. Anda juga perlu memeriksa apakah sertifikat rumah tersebut dalam keadaan aman atau tidak.

Namun, apabila Anda membeli rumah KPR Bekasi dari suatu developer, maka pastikan developer tersebut telah memiliki izin seperti Izin Peruntukan Tanah, Izin Lokasi, Aspek Penata-gunaan lahan dan izin lainnya yang telah disahkan.

Selain itu, segala prasarana yang tersedia pun juga perlu diperhatikan. Begitu pula kondisi tanah matan, sertifikat tanah minimal SHGB atau HGB Induk atas nama developer tersebut hingga IMB Induk.

Anda juga perlu berhati-hati apabila reputasi penjual rumah KPR Bekasi, baik perorangan maupun developer, memiliki reputasi yang buruk. Lalu, jangan sampai Anda melakukan transaksi jual-beli di bawah tangan.

Artinya, apabila rumah yang dibeli tersebut masih dalam status dijaminkan di bank maka akan dilakukan pengalihan kredit pada bank yang bersangkutan dan akan dibuatkan akte jual-beli di hadapan notaris. Bank pun tidak akan mengakui transaksi yang dilakukan di bawah tangan.

Rekomendasi Rumah KPR di Perumahan Bekasi

Pasalnya, memilih rumah KPR di developer tertentu lebih aman ketimbang membeli rumah KPR di perorangan. Suatu developer pastilah memiliki izin-izin sehingga lebih aman. Namun, developer yang dipilih juga harus yang terpercaya.

Maraknya kasus penipuan di Indonesia yang dilakukan oleh oknum tertentu di berbagai sektor bisnis, memang menjadi suatu kekhawatiran. Salah satunya kekhawatiran memilih developer yang terpercaya. Maka dari itu, untuk meminimalisir terjadinya penipuan yang akan merugikan Anda, berikut ini beberapa tips sederhana dalam memilih developer perumahan yang terpercaya.

  1. Memperhatikan reputasi di pasaran

Saat ini, sangat mudah untuk mengetahui reputasi dari suatu perusahaan apalagi developer. Hanya dengan bermodalkan internet, Anda dapat mengetahui bagaimana reputasi suatu developer di pasaran.

Developer yang terpercaya pastilah memiliki reputasi yang bagus di pasaran. Berbagai komentar positif pasti akan lebih banyak ditemukan. Berbeda halnya dengan developer penipu yang lebih banyak mendapat komentar negatif di internet.

Apabila Anda masih ragu, sebaiknya konsultasikan hal tersebut ke REI atau Yayasan Lembaga Konsumen dan Lembaga Advokasi Konsumen Properti Indonesia.

Anda juga dapat melihat berbagai referensi lain seputar reputasi developer tersebut di sosial media.

  1. Melihat rumah contoh

Jangan terburu-buru dalam menyiapkan uang muka untuk sebuah rumah. Sebaiknya, kunjungi rumah contoh di developer tersebut terlebih dahulu. Anda juga dapat mengecek spesifikasi bangunan secara langsung.

  1. Hindari membayar DP sebelum pengajuan KPR disetujui

Hal ini penting untuk diperhatikan apalagi jika Anda memang menginginkan membeli rumah KPR. Anda tentu perlu mengajukan pembiayaan perumahan yang sudah disetujui oleh pihak perbankan sebelum membayar DP. Hal ini berfungsi agar transaksi yang dilakukan lebih aman.

  1. Status lahan jelas

Status lahan juga perlu diperhatikan. Jangan sampai status lahan sedang terjebak di atas lahan sengketa. Tentunya hal ini akan merugikan Anda di masa mendatang. Anda bisa meminta developer tersebut untuk menunjukkan bukti-bukti terkait status lahan di perumahan tersebut.

  1. Menjalin kerja sama dengan perbankan penyedia KPR

Developer yang menyediakan rumah KPR sudah pasti memiliki suatu hubungan kerja sama dengan pihak perbankan penyedia KPR. Jadi, pastikan developer yang Anda pilih sudah bekerja sama dengan berbagai bank penyedia KPR.

Hal ini ditujukan agar transaksi dapat lebih aman untuk dilakukan. Pastinya, kredibilitas developer tersebut patut dipertanyakan apabila tidak ada pihak perbankan yang mau terlibat dengen developer tersebut.

  1. Serah terima yang jelas

Salah satu hal yang menunjukkan developer tersebut terpercaya atau tidak adalah memiliki kepastian serah terima yang jelas dari developer tersebut. Hal ini dapat menunjukkan seberapa besar komitmen yang dilakukan oleh developer dalam menyelesaikan proyek perumahannya.

Kepastian serah terima ini dapat berupa proses topping off atau serah terima kunci rumah secara langsung.

Dengan KPR Bank Sinarmas, tentunya Anda dapat dengan mudah merealisasikan impian untuk memiliki rumah dengan lebih mudah dan lebih ringan hanya dengan memanfaatkan bunga spesial 3,75% p.a fixed 1 tahun pertama dan bebas biaya provinsi.

Pengajuan KPR di Bank Sinarmas pun tak perlu repot karena semuanya dapat dilakukan secara online melalui aplikasi tanpa harus melalui kantor cabang. Kini, Anda dapat dengan mudah melakukan pengajuan KPR dalam waktu 30 menit, bunga rendah, bebas biaya provinsi, jangka waktu hingga 25 tahun, limit kredit hingga Rp 25 miliar dan beragam pilihan program KPR spesial sesuai kebutuhan.

Developer Sinarmas Land pun memiliki berbagai perumahan yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Transaksinya pun sudah dijamin aman dan terbukti kredibilitasnya. Berikut ini rekomendasi perumahan yang menyediakan rumah KPR Bekasi di bawah naungan Sinarmas Land :

  • Perumahan Legenda Wisata

Perumahan ini terletak di Cibubur dengan luas tanah sebesar 180 hektar. Perumahan ini menyediakan berbagai tipe bangunan untuk berbagai kebutuhan penghuninya. Fasilitas yang disediakan pun tidak perlu dipertanyakan kembali.

Berbagai fasilitas yang ada seperti taman bermain untuk anak-anak, taman, kolam renang, clubhouse dan masih banyak lagi. Tentunya, perumahan ini sudah terjamin kredibilitasnya dan memiliki reputasi yang sangat baik di pasaran.

  • Perumahan Grand Wisata

Perumahan ini juga tak kalah menakjubkan dengan perumahan Legenda Wisata. Perumahan yang tepat terletak di kota Bekasi ini memiliki bangunan-bangunan yang indah serta nyaman, baik digunakan sebagai hunian atau kebutuhan komersial.

Lokasinya pun sangat strategis dan dekat dengan semua jalan utama, seperti akses langsung ke Exit Tol tambun di Tol Cikampek. Lingkungannya pun sangat asri karena terdapat ruang hijau yang terbuka luas serta memiliki hutan kecil.

Temukan rumah KPR Bekasi idamanmu di developer perumahan Sinarmas Land dengan berbagai fasilitas lengkap serta akses jalan yang mudah dan cepat. Hubungi Yessy di 0812 186 8081 untuk informasi lebih lanjut.