Rumah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi manusia. Karena dengan adanya rumah, manusia memiliki tempat untuk berteduh dari segala cuaca dan ancaman. Namun, ketika membeli rumah atau membangun rumah, harga dari rumah tersebut juga menjadi salah satu pertimbangan. Untukmu yang tinggal di Bekasi dan sekitarnya dan sedang mencari hunian dengan fasilitas lengkap dan harga terbaik. Maka  kamu perlu membaca artikel dibawah ini untuk mengetahui hal – hal yang mempengaruhi harga rumah di Bekasi.

Hal yang Membuat Harga Rumah Tinggi di Bekasi

Harga beli rumah menjadi salah satu pertimbangan saat kamu akan membeli rumah. Hal ini tentu sangat wajar, karena harga dari rumah seringkali mencerminkan fasilitas apa saja yang tersedia.

Namun tak hanya harga, dan fasilitas saja yang bisa mempengaruhi harga rumah di Bekasi. Aksesibilitas dari rumah tersebut juga bisa mempengaruhi harganya. Untuk kamu yang sedang mencari hunian fasilitas yang lengkap. Maka kami sarankan untuk membeli property dalam bentuk rumah di Grand Wisata Bekasi.

Kawasan Kota Grand Wisata Bekasi merupakan pilihan yang paling tepat untuk kamu yang ingin membangun rumah, karena semua fasilitas umum mulai dari sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, tempat olahraga, hingga rekreasi sudah lengkap tersedia dan sangat mudah diakses. Sehingga kamu tak perlu keluar dari kawasan kami.

Lalu apa saja faktor – faktor yang menentukan hal rumah di Bekasi? Simak informasi lengkapnya dibawah ini.

8 Faktor yang Mempengaruhi Harga Rumah di Bekasi

1. Kondisi Fisik Rumah

Faktor pertama yang mempengaruhi harga rumah adalah kondisi fisik rumah itu sendiri. Rumah dengan bangunan dua lantai dengan rumah 1 lantai jelas berbeda.

Kamu bisa membeli hunian rumah yang disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila jumlah orang yang akan menempati rumah hanya 3 sampai 5 orang, memiliki rumah 1 lantai dengan 3 kamar tidur sudah sangat dirasa cukup.

Perlu diingat, belilah rumah sesuai dengan kebutuhan, apabila kamu memiliki budget lebih dan ingin memiliki rumah dengan ukuran yang besar. Maka kami sarankan lebih baik uang tersebut ditabung untuk investasi masa depan.

Memiliki rumah yang besar, bahkan tak sesuai dengan jumlah orang yang menempati, tentunya biaya yang dikeluarkan juga lebih besar, seperti biaya listrik  serta biaya kebersihan.

2. Segmen Pasar

Orang yang menghuni kawasan juga bisa menjadi faktor dari harga rumah. Misalnya apabila di suatu kawasan rumah, banyak dihuni oleh orang yang pekerja biasa, dengan pendapatan yang biasa tentu harganya menyesuaikan dengan pendapatan.

Hal ini berbeda apabila kawasan rumah yang dihuni oleh orang dengan rata – rata pebisnis atau pedagang yang memiliki penghasilan lebih tinggi. Tentunya harga rumah di kawasan tersebut jauh lebih tinggi.

3. Memiliki Aksesibilitas yang Baik

Faktor penentu harga di Bekasi selanjutnya adalah apakah rumah tersebut memiliki aksesibilitas yang baik atau tidak. Aksesibilitas yang baik maksudnya, apabila rumah yang kamu pilih dekat dengan pusat kota, serta kemudahan untuk menuju pusat kegiatan.

Rumah yang terletak di dekat jalan utama tentu lebih mahal, jika dibandingkan rumah yang berada di jalan kecil. Pasalnya rumah yang dekat dengan jalan utama ini, tentunya akan lebih mudah untuk menuju ke pusat  kota. Apalagi jika rumah tersebut dengan dengan jalan toll. Tentunya harganya juga bisa semakin tinggi.

4. Dekat Dengan Transportasi Publik

Tak hanya aksesibilitas  yang baik. Rumah yang dekat dengan transportasi public juga bisa mempengaruhi harganya.

Rumah yang mudah untuk mengakses stasiun kereta, angkutan umum, jalan tol, jelas lebih mahal. Karena dengan adanya kemudahan tersebut, kamu akan mudah untuk bepergian kemanapun berbagai aktivitas. Selain itu, dengan dekat dari fasilitas transportasi umum ini. Tentunya kamu bisa menekan budget pengeluaran untuk ongkos.

Hal ini berbeda jika rumah yang akan kamu beli jauh dari fasilitas  transportasi umum yang sudah disebutkan. Tentunya kamu harus menggunakan kendaraan pribadi untuk bepergian.

5. Luas Bangunan, Kavling, Jumlah Ruang

Rumah yang memiliki luas bangunan lebih luas, tentunya memiliki harga yang lebih mahal pula, dibandingkan dengan rumah yang memiliki luas tanah yang kecil.

Tak hanya itu, rumah yang memiliki ruang dengan jumlah yang banyak, tentunya juga berbeda dengan rumah yang hanya memiliki kamar 2 dan kamar mandi 1, bukan ?

6. Material yang Digunakan dan Desain

Rumah yang memiliki material baik dan berkelas, tentunya juga bisa mempengaruhi harga rumah. Misalnya rumah dengan atap genting tentunya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan rumah yang memiliki atap yang terbuat dari keramik Kanmuri atau Karang Pilang.

Tak hanya itu, desain pada rumah juga bisa mempengaruhi harganya. Semakin rumit dan detail tiap sudut rumah, tentunya akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan rumah dengan desain yang biasa saja.

Apalagi jika desain yang dibuat ini custom, di mana rumah memiliki bentuk lain daripada yang lain yang membuat rumah semakin terlihat mewah dan unik, jika dibandingkan dengan rumah yang memiliki desain yang rata- rata sama, tentunya jelas berbeda.

7. Dekat Dengan Fasilitas Publik

Faktor lainnya yang mempengaruhi harga rumah di Bekasi sudah jelas adalah apakah Kawasan rumah tersebut dekat dengan fasilitas publik atau tidak.

Rumah yang dekat dengan fasilitas public seperti rumah sakit, sekolah, tempat rekreasi atau bahkan dekat dengan tempat olahraga seperti gelanggang olahraga tentunya akan jauh lebih malah. Karena dengan dekat fasilitas publik tersebut tentunya akan memudahkan hidupmu.

8. Reputasi Pengembang

Perlu kamu ketahui, tak hanya bentuk fisik seperti desain rumah, luas bangunan, jumlah ruangan dan sebagainya yang bisa mempengaruhi harga rumah di Bekasi.

Ternyata, reputasi pengembang juga bisa mempengaruhi harga rumah, lho! Lokasi rumah  yang dikembangkan oleh developer terkenal dan memiliki reputasi yang baik dimata masyarakat tentunya akan jauh lebih mahal. Karena masyarakat sudah percaya dengan kualitas rumah, juga lebih bagus citranya di masyarakat.

Apabila kamu membutuhkan hunian dengan faktor – faktor yang sudah kami sebutkan, maka kamu tak perlu ragu untuk membeli hunian di kawasan Grand Wisata Bekasi.

Keuntungan Membeli Rumah di Grand Wisata dengan Harga Rumah di Bekasi Terbaik

Seiring dengan berkembangnya zaman, kini rumah tak hanya menjadi tempat berteduh dan beristirahat. Dari rumah, kamu juga bisa sekaligus bekerja, apalagi semenjak adanya pandemic covid -19 ini, dima semua aktivitas dibatasi.

Untuk itu, kami merekomendasikan kamu untuk memiliki hunian di Grand Wisata Bekasi, karena disini kamu akan mendapatkan banyak fasilitas yang lengkap, seperti :

1. Life

Seperti yang sudah disebutkan bahwa kini rumah tak hanya sebagai tempat berteduh, tetapi rumah juga kamu bisa produktif dan menghasilkan pundi – pundi rupiah. Dengan memiliki hunian di Grand Wisata Bekasi ini, kamu bisa menyeimbangkan antara kehidupan sehari – hari dan bekerja. Grand Wisata terletak di kawasan industri, dimana hal ini bisa menunjang karirmu.

2. Play

Dalam hidup, kamu juga memerlukan hiburan agar seimbang. Kawasan rumah kami sudah lengkap dengan lokasi rekreasi  dan hiburan, apalagi kami juga dekat dengan jalan tol ke Jakarta, sehingga akan memudahkanmu untuk bepergian.

3. Work

Aktivitas sehari – hari dengan bekerja merupakan satu kesatuan. Lokasi kawasan rumah kami dekat dengan pusat industry, pemukiman, dan komersial. Seperti yang sudah disebutkan bahwa, pandemic ini membatasi aktivitas. Jadi, jika kamu seorang pekerja, maka kamu memerlukan hunian yang nyaman, untuk menjadikan tempat tinggal sekaligus sebagai tempat bekerja.

Untuk kamu yang sedang menjadi hunian sesuai budget, maka kamu perlu memperhatikan faktor – faktor yang mempengaruhi harga rumah di Bekasi diatas. Dan untuk kamu yang sedang mencari hunian, tak perlu ragu lagi kalau kawasan Grand Wisata Bekasi ini memang sudah menjadi hunian impian banyak orang karena konsep life, play, dan work.

Apalagi lokasi kami yang strategis serta fasilitas kelas dunia yang kami tawarkan. Jadi, tunggu apalagi segera booking hunian terbaik di kawasan Grand Wisata Bekasi.